Perbedaan Konstruksi Terpisah Composite dan Menyatu Monocoque pada Mobil

Perbedaan struktur khusus komposit dan monokok pada mobil - Struktur bodi mobil dibagi menjadi dua jenis: struktur khusus (komposit) dan struktur komposit (monokok).

Berikut adalah perbedaan antara model mobil hybrid dan monocoque:

struktur khusus (padat)

Ini adalah jenis desain bodi kendaraan dimana bodi dan sasis terpisah. Penyambungan/penyambungan antara bodi dengan rangka menggunakan sekrup dan mur. Untuk menambah kenyamanan saat digunakan, dipasang karet di antara bodi dan rangka sebagai peredam getaran. Desain bodi dan sasis yang unik ini memudahkan penggantian bagian kendaraan yang rusak, terutama bagian bawah bodi atau sasis yang rusak. Desain ini biasa digunakan pada sedan tua, mobil penumpang, dan van. (misalnya truk, bus, mobil, dll).

Perbedaan Konstruksi Terpisah Composite dan Menyatu Monocoque pada Mobil

Konstruksi komposit (monocoque)

Jenis konstruksi bodi kendaraan di mana bodi dan sasis ditempatkan sebagai satu kesatuan. Desain ini menggunakan prinsip cangkang telur, satu kesatuan, semua beban didistribusikan secara merata di semua bagian cangkang. Menghubungkan tubuh ke bingkai. Karena bodi dan rangka terintegrasi, bentuknya bisa lebih kecil dari tipe terintegrasi, sehingga pusat gravitasi lebih rendah dan kendaraan lebih stabil. Desain ini digunakan pada mobil sedan, beberapa kendaraan multi purpose vehicle (MPV) juga sudah mulai menggunakan konstruksi bodi monocoque.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jeep Datang dengan Cherokee 2014 pada Ajang New York International Auto Show

New York International Auto Show

Land Rover Range Rover Evoque 2013 Sicilian Yellow Special Edition